Grosir Foto Yang Oke Oke

NOSTALGIA YUK............

Soundtrack Klip Drama Silat Mandarin Kenangan Soundtrack Klip Telenovela Kenangan Soundtrack Klip Serial Barat Kenangan Mp3 90an Foto Iklan Jadul 80 90 an
LIFESTYLE
Kacamata Selebritis

Model Gaya Rambut Pria Lelaki Cowok

Gambar Mata Uang Populer Dunia

Model Gaya Rambut Wanita

Artis Dugem

SPG Korea

Merk Mobil China Paling Top

Mobil Kenegaraan Dunia

PGP Search Engine

Custom Search

November 08, 2008

Info Nama Tanaman Penghasil Minyak Atsiri / Asiri - Nilam

INDONESIA ESSENTIAL OIL SERIES


daun nilam Aceh siap olah
http://www.flickr.com/photos/soekarno72/448187967/


foto kebun tanaman nilam di sumatera
http://www.flickr.com/photos/patchouli_oil/2419138835/


NILAM ( Pogostemon cablin Benth )

Nama hasil pengolahan : Patchouli Oil

Kegunaan : Bahan dasar pembuatan parfum / kosmetik / farmasi

Daftar harga hasil olahan minyak nilam / patchouli klik di sini



foto botol minyak Patchouli
http://www.flickr.com/photos/31465323@N03/2986570588/


foto sabun dari olahan nilam
http://www.flickr.com/photos/morganstreet/2404051247/


foto pohon nilam
http://www.flickr.com/photos/bearfelix0305/2898191513/


foto daun nilam
http://www.flickr.com/photos/andrebenedito/2331648912/


Harga hasil sulingan minyak Nilam kualitas bagus ( warna kuning muda hingga coklat ketuaan dengan bilangan asam max 5 dan bilangan ester max 10, bau segar asli nilam oil, dsb /SNI 06-2385-1998 ) di tingkat pengepul minimal Rp. 200.000 / kg. Jika suplai langka maka harga bisa melambung hingga di atas Rp. 1jt / kg. Kebanyakan untuk ekspor karena Indonesia merupakan negara penghasil minyak nilam terbesar dunia.

Sampai saat ini Daerah Istimewa Aceh, terutama Aceh Selatan dan Tenggara, masih menjadi sentra tanaman nilam terluas di Indonesia (Ditjen Perkebunan, 1997). Disusul Sumatra Utara (Nias, Tapanuli Selatan), Sumatra Barat, Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah (Banyumas, Banjarnegara), dan Jawa Timur (Tulungagung). Umumnya, masih didominasi perkebunan rakyat berskala kecil. Varietas lainnya, Pogostemon heyneanus, berasal dari India. Juga disebut nilam jawa atau nilam hutan karena banyak tumbuh di hutan di Pulau Jawa. Ada lagi Pogostemon hortensis, atau nilam sabun (minyak atsirinya bisa untuk mencuci pakaian). Banyak terdapat di daerah Banten, Jawa Barat, sosok tanamannya menyerupai nilam jawa, tapi tidak berbunga. ( http://info.anekamesin.com )

Penyulingan minyak nilam adalah suatu proses pengambilan minyak dari terna kering dengan bantuan air, dimana minyak dan air tidak tercampur. Penyulingan minyak nilam pada umumnya dilakukan dengan 2 (dua) cara yaitu :
1. Penyulingan secara dikukus, pada cara ini bahan (terna kering) berada pada jarak tertentu di atas permukaan air.
2. Penyulingan dengan uap langsung, dimana bahan berada dalam ketel suling dan uap air dialirkan dariketel uap pada bagian bawah suling.

Bahan konstruksi alat suling akan mempengaruhi mutu minyak dan warna minyak. Jika dibuat dari bahan plat besi tanpa digalvenis akan menghasilkan minyak berwarna gelap dan keruh karena karat. Alat suling yang baik adalah dibuat dari besi tahan karat (stainless steel), atau plat besi yang digalvanis (carbon steel) setidaknya pada bagian pipa pendingin dan pemisah minyak, agar diperoleh hasil minyak berwarna lebih muda dan jernih.
http://indonetwork.co.id/Archigama_Indonesia/198238/unit-destilasi-minyak-atsiri-berbagai-kapasitas-produksi.htm


Daftar nama dan alamat produsen exporter penjual minyak nilam ( patchouli oil ) Indonesia KLIK DI SINI

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

ARTIKEL TERBARU


Blogger Widgets

Download MP3 Lagu Lagu Indonesia - Barat ( Pop Rock Jazz Dangdut Disco Dll Terbaru New )

all cd quality - mp3 - mp4 - mp5 => silahkan masukkan judul lagu atau nama penyanyi yang anda ingin download dalam kotak pencari di bawah ini :

PGP FLASH INFO

Tuju link model rambut pria atau wanita di kolom lifestyle untuk melihat foto - foto rambut seleb populer Indonesia & dunia. Juga dilengkapi info dan gosip terbaru seputar mereka. Celebrity Hairstyles.

Jika anda para sahabat akan kembali ke blog ini, ketikkan alamat url kami secara lengkap sebagai berikut : www.grosirpekalongan.blogspot.com

Terima kasih bagi para sahabat yang telah comment & memberi masukan terbaru. Juga kami ucapkan selamat bergabung menjadi followers PGP. Sukses buat anda semua.


Followers

243

Add to Technorati Favorites Blog Directory Blog Directory & Search engine

Mxdu general directory Links Market My BlogCatalog BlogRank Travel Top Blogs Top Celebrities blogs DigNow.net TopOfBlogs Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net